Jumat, 18 Januari 2019

Gejala Penyakit Kanker Hati Yang Dialami Gebi Ramadhan

Bagaimana Tanda Gejala Penyakit Kanker Hati Yang Dialami Gebi Ramadhan Yang Merenggut Nyawanya Di Usia Muda??

Gejala Penyakit Kanker Hati Yang Dialami Gebi Ramadhan

Gejala Penyakit Kanker Hati Yang Dialami Gebi Ramadhan

Dunia stand up comedy tengah diberi kabar yang tidak menyenangkan 3 hari yang lalu. Dimana salah satu anggota suci 6 bernama gebi ramadhan meninggal karena terkena penyakit kanker hati. Kabar duka meninggalnya Gebi ramadhan disampaikan oleh Ernest prakasa. Gebi meninggal diusia nya yang tergolong masih muda pada tanggal 15 januari 2019 di RS Krakatau Medika, Cilegon

Kanker hati yang diidap oleh gebi ramadhan ternyata sudah dialami pada awal tahun yang lalu. Sebelum meninggal, gebi diangkat sebagai pemain film  oleh ernest prakasa yang berjudul Milly & Mamet. Ajakannya bahkan masih disanggupi gebi walaupun hanya berperan sebagai penjual nasi goreng

Mengingat kanker hati, seperti apakah tanda-tandanya?


Kanker hati telah diungkap merupakan satu dari lima jenis kanker yang paling banyak menyebabkan kematian. Mengidap kanker hati untuk tahap awal memang tidak menimbulkan ciri-ciri jika tubuh sudah terkena kanker hati yang lebih serius.

Biasanya gejala kanker hati baru akan dirasa oleh penderitanya jika kanker sudah memasuki tahap berstadium lanjut. Tanda dan gejala penyakit kanker hati, biasanya penderita mengalami cepat kenyang, padahal baru makan sedikit. Tidak hanya itu terjadinya mual, muntah, perubahan pada kondisi perut menjadi bengkak hingga kulit menguning termasuk ciri-ciri umum dari penyakit kanker hati.Untuk penyakit kanker hati terbagi 2 jenis, ada kanker hati primer dan sekunder.

Untuk jenis primer, kanker ini tumbuh yang memang berasal dari organ dalam hatinya sendiri. Berikut adalah beberapa jenis kanker hati primer, diantaranya ;
  • Hepatocellular carcinoma. adalah jenis kanker hati kategori primer yang sangat umum terjadi. Hepatocellular carcinoma disebabkan oleh komplikasi lanjut dari penyakit hati seperti sirosis dan hepatitis (BACA JUGA : MAKANAN SEHAT DAN BURUK UNTUK PENDERITA HEPATITIS C )
  • Hepatoblasma sendiri adalah jenis kanker hati yang hanya menyerang kalangan anak-anak, mulai dari bayi hingga usia 3 tahun.
  • angiosarcoma merupakan kanker yang tumbuh di sel-sel pembuluh darah di dalam hati
  • cholangiocarcinoma jenis kanker yang berkembang di saluran empedu

Sementara untuk kanker hati sekunder adalah jensi kanker yang tumbuh dari organ lain seperti lambung, usus, paru-paru dan payudara, kemudian sel kanker tersebut menyebar ke organ hati.

Itulah sedikit informasinya mengenai tanda dan gejala penyakit kanker hati yang pernah dialami komika gebi ramadhan.
Gejala Penyakit Kanker Hati Yang Dialami Gebi Ramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar