Senin, 31 Desember 2018

Sulis Terkena Tipes Dan Infeksi Saluran Kemih

Penyanyi religi umi sekaligus dikenal sebagai rekan duet hadad alwi yakni Sulis Terkena Tipes Dan Infeksi Saluran Kemih, sulis dikabarkan terbaring lemah di rumah sakit. Hal ini juga sudah diungkap alfin febriyan sebagai suaminya lewat akun instagram pribadinya mengungkap penyebab sulis sakit akibat mengidap tipes dan infeksi saluran kemih

Lantas Bagaimana Dengan Kondisi Setelah Sulis Terkena Tipes Dan Infeksi Saluran Kemih?

Sulis Terkena Tipes Dan Infeksi Saluran Kemih

Ditengah kondisinya yang sakit, sulis sedang hamil usia 6 bulan. Hal inilah yang menjadi sulis yang dikenal sosok kuat, sekarang tidak bisa melawan suatu penyakit di dalam tubuhnya. 

“Setahu saya istriku Sulis adalah sosok yang kuat dan sanggup untuk pulih dari sakit dengan cepat, namun sepertinya inilah batas kemampuannya. Beliau terkulai lemah menggigil karena demam dan kondisinya juga sedang hamil. Kami sedang menunggu hasil tes darah dan diagnosis dokter. Sebelumnya, dokter menduga jika Sulis terkena tipes, demam berdarah, atau infeksi saluran kemih karena kebiasaan menahan buang air kecil,” tulis Alfin menjelaskan kondisi istrinya pada 27 November 2018.

Namun kini, kondisi sulis sudah dikabarkan membaik. Dimana pada  tanggal 1 Desember 2018 lalu, Sulis akhirnya sudah diperbolehkan untuk pulang pukul 15.00 WIB dari RS Suyoto. Di hari keempat dan kelima saat berada di rumah sakit, kondisi sulis memang sudah semakin membaik. Akan tetapi, sulis harus tetap menjalani rawat jalan selama 2 minggu dan diminta untuk tidak kecapekan demi dirinya kembali pulih dan bisa menjalankan aktivitasnya seperti dulu.

Alfin pun menceritakan pengorbanan besar yang dilakukannya demi Sulis. Ia mengaku rela mengorbankan semua hal demi keselamatan dan kebahagiaan istri dan anaknya. "Malam ini saya terjaga dari tidur untuk menemaninya beristirahat, membangunkannya untuk buang air kecil setiap 1/2 jam dan minum air mineral. Saya menyisihkan waktu untuk dirinya di sela kesibukan saya. Inilah esensi dari berumah tangga, saling hadir mengisi setiap kekurangan yang ada. Karena dirinya lebih berarti dari rezeki dunia yang saya raih. Rezeki masih bisa dicari, namun dirinya seperti seorang Sulis Zehra, hanya ada satu di dunia ini. Love you my wife," sambung Alfin.

Itulah kabar dari wanita penyanyi religi indonesia Sulis Terkena Tipes Dan Infeksi Saluran Kemih. Mengenai bagaimana bahaya tipes juga bahaya infeksi saluran kemih, yuk lihat penjelasannya di bawah ini.


Bahaya Terkena Tipes Dan Infeksi Saluran Kemih


Tipes merupakan masalah kesehatan yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi. Dampak penyakit tipes meningkatkan resiko terjadinya keguguran pada ibu hamil, bayi lahir dengan berat badan rendah atau bayi lahir secara prematur.

Bahkan resiko bayi lahir prematur juga berlaku bagi ibu hamil yang terkena infeksi saluran kemih. Saat alami penyakit ISK, kondisi tersebut dapat menyebabkan tubuh ibu mengalami peradangan. Dari proses inflamasi atau peradangan menyebabkan tubuh memproduksi zat-zat yang bisa memengaruhi kehamilan. Salah satunya senyawa prostaglandin, kehadiran senyawa prostgalandin membuat rahim berkontraksi kuat. Hal ini menimbulkan rangsangan seperti proses persalinan berupa mulas dan mulut leher rahim mulai terbuka. Sehingga memicu kelahiran sebelum waktu yang seharusnya..

Sulis Terkena Tipes Dan Infeksi Saluran Kemih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar